Menu

Friday, 18 November 2016

/

Kamu suka ngelihat sesuatu nggak di gigi lawan bicaramu pas lagi ngobrol? terus reflek membatin, “Ih jigongnya banyak banget. Ini orang sikat gigi apa nggak ya?” otomatis kan kita rada-rada gimana gitu ngobrol sama orang tersebut, wkwk. Jigong yang diistilahkan orang betawi inilah yang kita sebut dengan plak. Bagi orang yang nggak sadar kayaknya kita wajib ngasih isyarat bagaimana cara menghilangkan plak pada giginya, nolong orang kan pahala loh. Daripada dia disindir terus sama temennya. Atau dia merasa pedeh aja dengan penampilannya, waah gawat tenan hehe..


Dan berikut, tips dari saya menyindir secara halus untuk teman kita, bagaimana cara menghilangkan plak pada gigi nya,

Ngasih dia permen karet
Kalau lagi ngobrol berdua, aduh pasti risih banget ya. Apalagi dia bebas tertawa terbahak-bahak. Bayangin aja betapa berasa terganggunya kita melihat tumpukan plak pada giginya. Kalau sudah begini, untuk permulaan, coba kamu makan permen karet, terus jangan lupa ngasih dia sambil berkata, “Ini permen karet enak banget loh. Selain enak bisa ngilangin bau mulut dan plak di gigi kita, produk baru nih kamu kudu coba” tentunya permennya yang rasanya mint. Terus jangan lupa ngomongnya sambil bercanda biar dia nggak tersinggung.

Ngalah nggak minum kopi
Kalau lagi nongkrong bareng, biasanya minuman yang paling sering dipesan itu kopi. Bener nggak? Selain kopi, minuman lain adalah teh dan jus, jarang banget kan pesen air putih. Kalau kamu lagi nongkrong bareng doi, terus si doi pesen kopi cobalah untuk mengalah untuk tidak pesen kopi, buat nunjukin kalau sebenernya kopi ini bisa menimbulkan plak di gigi. Temen kamu yang biasanya ngerti kebiasaan kamu pasti bakalan nanya dong,
“Eh, kamu nggak pesen kopi??”
“Nggak deh, kopi ternyata bisa bikin plak gue tambah banyak. Jadi gue berusaha ngurang-ngurangin minum kopi untuk sekarang ini. Plak itu kan selain mengganggu penglihatan bisa menimbulkan bau mulut”
“Hah, emang iya??”
“Lah iya, kopi bisa bikin warna gigi pudar terus bisa menumpuk jadi plak. Salah satu penyebabnya adalah kandungan senyawa asam yang ada di dalam kopi. Larutan kopi yang mengandung unsur asam, lebih mudah masuk dan terperangkap di dalam email gigi yang terdiri dari lapisan kristal berpori. Jika dibiarkan, bisa berubah menjadi plak, akibat bakteri yang hidup di dalam mulut. Gitu loh..” mungkin dengan cara ini temen kamu bakalan sadar kalau di dalam mulutnya banyak plak.

Kalau dia nggak ngeh juga bagaimana??

Hadiahin dia Mouthwash
Aduuuh, kejam banget kayaknya ya kita. Blak-blakan ngasih tau bahwa mulutnya bau dan banyak plaknya. Tapi kalau saya bilang sih ini demi kebaikan dia juga. Kalau nggak gini dia pasti nggak bakalan bisa sadar. Dan pedeh aja dengan timbunan plaknya. *pingsan*
Jadi kalau misalnya dia ulang tahun coba kasih dia mouthwash, terus ucapannya gini. ‘Selamat ulang tahun ya bro.. sumpah gue bingung harus ngasih lo apaan. Gue pikir karena gue sayang sama lo dan udah anggap lo sebagai saudara gue. Lo pasti bakalan ngerti kenapa gue ngasih ini. ini demi kebaikan lo juga. Mumpung bukan orang lain yang ngasih tau.” Aduh… dalem.. dalem.. dalem.. dan Mouthwash bernama LISTERINE® FRESH CITRUS ini efektif dapat menghilangkan kuman penyebab bau mulut, plak, dan gusi berdarah. Cocok buat temen kita yang punya timbunan plak berlebih.




Kalau cara menghilangkan plak pada gigi temenmu nggak berhasil dengan cara disindir halus seperti diatas, mungkin temenmu yang nggak peka kali. Yang sabar aja ya gaes..
18 comments

wkwkwk ko gilani bayanginnya y mba soalnya aku ga pernah merhatiin "jigong orang" wkwkk

Reply

plak itu sama gk sih sama karang gigi?

Reply

Iya, untuk masalah negur bau badan sama bau mulut ini susah ya.. takut tersinggung.. :(

Reply

Ngakak baca yg terakhir tapi beneran loh orang yg punya bau badan dan bau mulut kadang2 suka nggak nyandar,walau menyakitkan harus ditegur demi kebaikannya

Reply

Ada 1 temen yg begini.. Sbnrnya bukan krn plak sih mbak, tp aroma mulutnya bauu banget. Cm aku perhatiin giginya ga berplak.. Kata temenku yg lain, bisa jd sbnrnya ada lubang di giginya, ato memang ada penyakit yg bisa aja berefek ke bau mulut ga sedap.. Krn prnah tuh kita abis gosok gigi bareng abis makan siang, eh ttp aja dunk bau mulutnya ttp ada :(

Reply

oh gitu ya caranya, sip entar dicoba ah

Reply

Ga diperhatiin juga mba otomatis kayaknya kelihatan wkwk

Reply

Waduh nggak tau mbak ya..

Reply

Itulah.. bikin bingung ya mba dan bikin baper

Reply

wkwkwk.. makannya kalau orang over pede kita kadang mikir keras negurnya gimana ya..

Reply

bener mba, gigi berlubang bisa bikin mulut kita bauk naga. serius! kayaknya kompleks banget ya permasalahan mulut ini

Reply

Listerin tuh emang ampuh ya mak ngilangin plak plus bau mulut.. Praktis! Hihi

Reply

ngeri-ngeri sedep ya mba kalo ngobrol sama yang bau mulut, mau ngasih tau jg ga enak hehe

Reply

waw, judulnyaaa. Etapi penting juga ya
Jadi saya dan teman2 pernah diskusi ttg fokus menatap wajah seseorang. Dari situ saya tahu tipe orang beda2. Saya pasti menatap matanya, teman saya fokus hidungnya (dan dia akan komentari hidung orang habis2an) nah ada juga yg fokus ke area mulut, termasuk gigi. Tipe inilah yang pasti tahu letak plak, warna gigi, bentuknya dan siap memberikan hadiah ini untuk si dia :)

Reply

Bener banget, aku juga suka pakai listerin, bikin seger mulut :)

Reply

Nah itulah, gimana cara negurnya kalau nggak disindir kan

Reply

Berarti aku tipe yang terakhir ya wkwkwk... :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...