Menu

Wednesday, 12 October 2016

/


Nah ini dia pasti yang ditunggu para perempuan di seluruh dunia, bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah. Sebenernya kita nggak usah risau dengan melebarnya pori-pori di wajah, karena kita nggak tau terlahir dengan kondisi yang bagaimana. Kamu tau kenapa? Sebab keadaan kulit kita adalah faktor genetika, jadi kalau emak-bapakmu punya pori-pori besar di wajah sudah pasti akan menurun padamu. Namun ada pula faktor lain yang membuat pori-pori di wajahmu melebar, mau tau? Nih, saya paparin dikit ya..


Kelebihan minyak pada wajah
Waduh, coba diperes terus dijadiin minyak goreng kan lumayan tuh menghemat huehehe.. Minyak pada wajah berfungsi untuk melembapkan kulit, kalau wajah terlihat kering juga nggak bagus, jatuhnya malah bikin kusam. Namun kalau kelebihan minyak pada wajah juga nggak baik, yang ada malah bikin pori-porimu tambah gede.

Lingkungan dan udara yang kotor
Kamu lagi jalan-jalan, dan udara saat itu berpolusi banget, kan otomatis banyak kotoran nempel di wajah. Kalau nggak dibersihkan pas pulang, kotoran tadi bakalan bilang ke kotoran lainnya di wajah, “Eh minggir dong saya nggak kebagian tempat nih.” Nah akibat toleransi yang tinggi, kotoran lainnya akan berkawan di wajahmu dan membuat lubang yang besar untuk tempat tinggalnya. Yeaah bener, nggak suka cuci muka bakalan bikin wajahmu punya pori-pori gede karena kotoran bikin sarang diwajahmu.

Make up berlebih
Make Up setebel 1 senti emang bikin kita jadi lebih cantik. Tapi di balik itu semua malah bikin kita punya pori-pori gede. Kalau nggak bersih banget dibersihin malah bikin berjerawat dan timbul komedo dimana-mana, komedo dan jerawat yang muncul inilah yang akhirnya bikin lubang pada kulitmu, selepasnya malah bikin wajahmu punya pori-pori yang gede. Selain itu tidak semua wajah cocok dengan make up yang ditampilkan di iklan.



Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah kalau kejadiannya sudah sedemikian parah?
  1. Oke, mulai saat ini, berhentilah bermake-up dengan riasan sangat tebal. Selain bikin mukamu kayak badut, make up tebel itu nggak sehat buat kulit. Kalau kepingin cantik, perbaikilah diri, banyakin baca, banyak ikut seminar, agar cantikmu terpancar dari hati, sedaap!
  2. Ada bahan-bahan alami dari alam yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, diantaranya : es batu, tomat, mentimun, madu, oatmeals dan putih telur. Cara memakainya hanya ditempelkan saja pada wajah dan diamkan beberapa saat (kurang lebih 30-45 menit) lalu bilas dengan air hangat ruam-ruam kuku. Pakailah secara rutin setiap hari sampai pori-porimu mengecil. Kecuali es batu ya nggak usah pakai cuci muka :p
  3. Cuci muka rutin untuk mengurangi minyak berlebih di wajah, kamu dapat menggunakan  CLEAN & CLEAR® Foaming Facial Wash yang dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak berlebih sehingga wajah terasa lebih besih dan halus. Nah, untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan juga CLEAN & CLEAR® Daily Pore Cleanser  yang bisa membersihkan komedo dan pori yang tersumbat pada sumbernya, menyerap dan mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan mencegah terbentuknya komedo baru (Oil control). Jangan lupa juga sediakan kertas minyak Clean & clear di tas kamu dan bawa kemanapun kamu pergi, jadi kalau ada minyak berlebih tinggal tempel, pluk! Minyak hilang..


Pliss.. jangan galau lagi dan nanya-nanya ke saya bagaimana cara mengecilkan pori-pori di wajah. Semua sudah saya jelasin diatas, tinggal kamunya niat apa enggak ngerawat wajah dengan maksimal. Selamat mencoba yah..
18 comments

Pori-poriku gede banget..itu sejak rajin facial dan terlalu sering dipapar dengan steamer menurutku..sejak itu pori2ku melebar...banyak makan sayur, buah dan minum air putih jalan satu-satunya menurutku..Perawatan dari dalam is the best ya kan mbak :) Aku dl suka pake itu Clean &Clear..tp semenjak pindah ke kutub, nggak ada yg jual :) aku pake yang lain which is sama fungsi :)

Reply

Sepakat. Perawatan dari dalam akublbh suka. Eh..oatmeal bisa? Diapain mbak? Aku punya sisa oatmeal di kulkas...lama nggak ke makan2..

Reply

Aku bermasalah sama komedo si Mbak, jadi sering mencet2 hidung sendiri :(

Reply

hwuaaa... sedih nih aku, mba. Soalnya aku punya beberapa bekas cacar pas banget di wajah. Hiks. Tapi mungkin bisa dicoba yah, kulitku berminyak juga soalnya sih.

Reply

Informatif banget nih postnya
Karena telah menjadi keluhan wanita pada umumnya tentang masalah ini

Reply

Nah, sama gara2 facial mukaku juga punya pori2 gede. Sejak saat itu aku ogah facial mba, paling minta di scrub aja mukanya

Reply

Dilumerkan aja mba, campur sama madu siap santap, eh mksdnya siap ditempelin ke muka hehe

Reply

Gyaaaa..... stoppp..stoop..stopp ntar iritasi

Reply

Duh pori-pori ya.. dulu saya rajin perawatan (alami) untuk mengecilkan pori-pori, sekarang malasan :D

Reply

Sama mba, aku juga pernah cacaran. Sak muka lagi byuuuuh tp Alhamdulillah bisa hilang karena perawatan alami juga sempat di laser dulu

Reply

Iya mba, terimakasih sudah mampir

Reply

Jieee... mba Irly udah cantik lah ya g ush perawatan lagi hihihi

Reply

Iya aku yang sudah berumur juag memilih perawatan dengan asupan dari dalam. Pastinya lebih aman dn sehat seluruh badan

Reply

Aku juga banyakin minum air putih dan istirahat yg cukup mba skrg

Reply

Kadang yang paling mengganggu adalah rasa 'malas' nyuci wajahnya. hehe

Reply

Pori-poriku dulu gede karena bersihin wajah dari make up dan kotoran seadanya aja -__-'' trus malah cuci muka. Sejak rajin cuci wajah, pakai masker alami dan ngatur pola makan sekarang udah kecilan pori-porinya, cuma tetep beberapa bekas bopeng jerawat masih ada, akibat facial keluarin jerawat gede hiksss, membekas sampai sekaran -_______-''

Reply

Kayaknya dulu dipencetin ya mba kalau punya jerawat makannya sampai berbekas gtu?

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...