Sunday 14 August 2016

Nikmati Sensasi Alam Maluku Di The Natsepa Resort


Nginep di The Natsepa ini sebenarnya nggak direncanakan, tapi suamiku ada acara dari kantornya dan kebetulan dia ini tamu. Dan istimewanya si tamu dapat fasilitas nginep selama 2 hari untuk mengkuti acara tersebut. Nah karena yang diutus 2 orang, jadi nginepnya gantian, hari pertama bosnya, hari kedua giliran suamiku, sebenernya bisa aja dia nginep dari hari pertama, cuma dia ogah tidur bedua-duaan aja sama si bos wkwk, “Lah mending bobo dirumah ada istri, daripada bobo sama si bos :D” dan si bos baik hati banget mau gantian sama suamiku karna dia udah nginep di hari pertama, dan untuk merayakan ini *jailaa merayakan* suamiku bawa istri dan anaknya buat nginep disini, ga nepotisme lah ya, kan jatahnya emang buat 2 orang sehari, tenang aja si bos pulang kok. Dan ternyata hari terakhir ini dimanfaatin para tamu yang kebetulan tinggal di Ambon buat bawa keluarganya, jiaaah, tuh kan pada kesempetan. Dan saya udah lama banget ngincer nginep di sini, tapi karena tempatnya jauh ya sampai sekarang gagal mulu dan akhirnya kemarin kesampaian juga hihihi..


Keren ya lobbynya, jadi biru gara-gara efek air laut

The Natsepa ini dulunya hotel Aston, mungkin Aston nggak memperpanjang kontraknya di Ambon, bergantilah hotel Aston ini menjadi The Natsepa. Hotel bergaya resort ini letaknya lumayan jauh dari pusat kota Ambon, tapi biarpun jauh yang nginep disini banyak banget, terutama turis-turis asing yang datang ke Ambon. Waktu nginep disini nggak sedikit yang berbikini ria cuma pakai celdam dan bra buat berenang, saya kaya ngerasa berdosa ngajak Naqib jalan-jalan sore hari, maafin ibu ya Naqib, moga nggak kerekam deh di memory otaknya T_T..
Kamar yang saya inapi nih :)
Nyobain snacknya

Karena bergaya resort, The Natsepa memakai konsep ruang terbuka, mulai dari lobby, restoran sampai deretan kamarnya, ya semacam deretan kamar kost gitu. Kebetulan juga The Natsepa memakai konsep Go Green jadi lebih menghemat listrik. Tetep ada ACnya tapi nggak dimaksimalkan untuk pendingin ruangan seperti hotel-hotel lain, karena kan dipinggir pantai jadi ACnya agak saru sama udara laut. Saya jadi mikir, kalau semuanya serba terbuka ini apa nggak ada kemungkinan kemalingan yak :D terutama area lobby.

Kamar mandinya cukup luas buat guling-guling
Seperti resort-resort pada umumnya yang terletak di pinggir pantai, The Natsepa juga menawarkan view laut khas Maluku, tau sendirilah daerah timur ini pantainya bening-bening banget, antara laut dan kolam renang itu serupa banget warnanya. Untuk beberapa kamar di The Natsepa seperti Deluxe room, Presidential suite, Honeymoon Suite, begitu buka kamar kita akan menyaksikan beningnya laut Ambon yang birunya masya Allah, memanjakan mata banget plus udara segarnya, cocok buat kalian yang stressnya kebangetan. Karena di setiap kamar ada teras khusus untuk santai-santai yang viewnya langsung laut. Tapi sayangnya untuk Deluxe lagoon room viewnya nggak menghadap laut, karena Deluxe ini punya kolam renang pribadi, jadi pemandangan luarnya langsung kolam renang bukan laut. 

Biarpun liburan tetep ya bo, ngejar target :D

Kamar di The Natsepa ini sederhana sekali dan cukup luas buat koprol juga bisa, kira-kira ukuran kamarnya 42m2 bisa buat main petak umpet loh wahahaha.. sedihnya, kamar mandi yang ada di kamar saya nggak cepet kering karena pagi-pagi sekali pas mau wudhu saya mendapati kamar mandi saya bau pesing, padahal kan pipisnya di kloset, entah jin mana yang tiba-tiba numpang pipis dan lupa nyiram, eh nggak deng..:p, dan lucunya ada acara mati lampu pula, bener-bener khas Ambon yang suka banget mati lampu, tapi nggak lama cuma setengah detik kok dan kemudian genset dinyalakan. Pokoknya kalau kamu main ke Ambon jangan kaget kalau tiba-tiba tempat ekslusif kayak Mall, Hotel dan tempat-tempat lainnya bisa mati lampu, emang daerah kita ini paling sering mati lampu, pernah loh sehari mati 12 jam. Jadi nggak kaget lagi waktu The Natsepa tiba-tiba mati, petugasnya kalah cepat antara mati lampu sama nyalain genset. Wkwk..
 
Anak lanang nginep jauh-jauh tetep yang dicari nasi kuning :D
  
Sarapan paling diincer kalau setiap nginep

Hayo kalian nemu pendingin ruangan ga? :D ini restorannya semi alam terbuka loh

The Natsepa juga punya beberapa fasilitas seperti kolam renang, ada yang buat anak-anak dan dewasa, sayang banget Naqib nggak mau nyebur, dia lebih seneng duduk di pinggir pantai daripada nyebur ke kolam, padahal pagi-pagi gitu bule-bule yang berbikini lagi pada tidur kan ya. Ada pula Grand ballroom, sepertinya ini buat acara-acara besar seperti kawinan deh ada pula Rotunda Ballrom untuk acara-acara seminar kecil dan Meeting room yang biasanya dipakai pertemuan skala kecil. Oh ya internetnya disini bagus banget, waktu nginep disini saya manfaatin buat nulis dan searching banyak hal, lumayan kan. Bela-belain bobo sampe pagi biar bisa manfaatin internet gratisnya.
 
Ini kamar yang ada kolam renang pribadinya :D
Air kolam renang dan air laut nyaru banget.. sama-sama bening

Pantai di belakang The Natsepa, Maha Suci Allah

Di The Natsepa juga ada tempat buat acara-acara semi formal, tepatnya di belakang hotel. Area ini suka dipakai buat tempat games, atau sejenis ice breaking semisal ada instansi yang ngadaian acara di ruang terbuka. Waktu saya nginep disini, ibu-ibu polwan muda kayaknya lagi di gembleng sambil refresing. Ya acaranya kan semi formal tapi tetep ada materinya, seru aja liatnya. Sambil sarapan sambil ngeliatin mereka senam hehe..
 
Mba-mba polwan lagi ice breaking


Harga yang ditawarkan sesuailah dengan panorama alam Maluku, dan pastinya tergantung budget kita masing-masing. Kalau pingin nyari liburan dan pengen banget ngilangin stress puas terak-teriak di pinggir pantai dan nggak pengen umpel-umpelan main di laut, hotel ini sesuai budget tapi kalau sekedar pengen ngerasain nginep, nabung dulu kali ya. . 

Jl Raya Natsepa no. 36,
Suli Salahutu
Central Maluku 97582
Indonesia
Tel. +62 911 362 555
HP. +62 811 470 2 555
Fax. +62 911 362 111
E. booking@thenatsepa.com

www.thenatsepa.com

16 comments :

  1. Aaaah Mandaaaa....mau dong diajakin nginep gratis juga.Bisikin misua dong kasih tiket gratis ke kami.Qiqi.Tempatnya keren bangeet..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha... tunggu suamiku jd dirut, bisa kali ngajak mak Nunung ke sini :p

      Delete
  2. Iya bener bukan nepotisme... Aku juga sering make jatah mereka yg pulang padahal dah dibookingin kamar hotel..xixixi

    ReplyDelete
  3. Widihhh keren bgt.. ambon dr dulu emang bkin penasaran.. sayangny perjalanan kesana jauh jd belom kesampaian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak jauh kalau niat, mudah2an bisa ke sini next time ya :D

      Delete
  4. tempatnya bagus tuh buat di kunjungin mba udaranya masih bersih

    ReplyDelete
  5. Tempatnya terlihat nyaman ya mba..cozy dan pas bgt utk keluarga

    ReplyDelete
  6. Wiih tempatnya bikin adem mata. Masakannya enak juga tuh keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm standar sih, kelasnya hotel-hotel pada umumnya aku bilang mah :)

      Delete
  7. pengen suatu saat bisa wisata ke sini...cakep yaa..

    ReplyDelete
  8. samaaa mbak.. kalo stay di hotel, aku jg pasti nyari sosisnya ;p hihihi... dgr kata natsepa, jd inget rujaknya ;p.. pengeeeen bgt bisa ke ambon ih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Natsepa pantainya kurang bagus dibandingkan Liang, walaupun sama2 biru juga sih. hayukkk atuh kalau ke Ambon hubungin aku ya, nti kita jalan2 bareng

      Delete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)