Menu

Friday, 1 July 2016

/


Yeaaay lebaran, Alhamdulillah ya akhirnya kita akan memasuki hari kemenangan. Gimana puasanya? Mudah-mudahan membawa efek baik berkepanjangan, jangan cinta aja yang abadinya berkepanjangan, ahlak baik juga kudu di abadikan. Kalian mudik? Eh kirain kagak, baidewai, sekarang mudiknya sama siapa? Masih sendiri apa sudah sama pasangan? Jaila, baru ditanyain gitu aja udah baper, saya kan cuma nanya :p, kalau kalian sudah mudik bareng pasangan, tips dibawah ini udahan ya nggak usah dibaca, tips ini cuma buat kalian yang mudik tanpa pasangan, biar nggak baper. Apa aja tipsnya? Baca bismillah dulu biar ilang deg..degannya.. hag…hag...hag :p


  1.  Tetep jaga kemurnian ramadhan kamu, jangan sampe gara-gara kejombloan kamu, kamu jadi kalap cuci mata, naksir abege-abege baru gede anak tetangga.
  2. Siapkan angpau, atau kalau perlu siapkan mahar. Jadi sewaktu-waktu kamu ditaksir, saat itu juga kamu bisa langsung lamaran *jangan pake mikir lagi pokoknya*, pulang sudah berdua deh
  3. Kalau kamu ditanya, “Kapan bisa kawin?” tanya balik sama yang nanya. “Kapan kamu bisa mati bro?”  sebab jodoh dan kematian adalah 2 hal yang sama-sama misteri
  4.  Kalau temen-temen sekolah kamu dulu udah pada bawa anak, nah pas ketemuan kamu bisa deh pinjem anak tetangga. Biar nggak iri-iri amat gitu
  5. Jika kamu melihat ada orang mengelap wajah pasangannya yang kelelahan dengan sapu tangan, kamu bisa mengalihkan dengan mengelap diri sendiri, atau mengelap wajah orangtua yang kelelahan, anggap saja sebagai baktimu pada mereka *ini buat kamu yang mudik bareng orangtua ya*
  6. Jangan denger lagu-lagu Melow, lebih baik putarlah murattal atau lagu-lagu rock jika ingin semangatmu kembali dalam kejombloan, hidup jombloooo yeaaah!!
  7. Kalau ada yang bening, bisa tuh dimodusin. Pokoknya matamu siaga 1 aja terus, kalau dia tiba-tiba butuh pertolongan kamu bisa bantuin, ujung-ujungnya kan bisa kenalan, lah kali aja jodoh *buat jomblowan*
  8. Jangan mudik sendirian, mudik rame-rame lebih seru. Mudik sendirian bakal mengancam mata kamu dari kebaperan melihat pasangan-pasangan muda yang membawa bayi mereka yang lucu-lucu, mudik rame-rame bisa saling cerita dan mengalihkan dirimu dari kebaperan
  9. Buat jomblowati jangan sembarangan kenalan sama cowok di jalan, kali aja dia tukang tipu. Modus bisa datang dari mana aja cyn, jangan abadikan bapermu pada cowok baru dikenal
  10. Baca Quran lebih baik sepanjang perjalanan dibandingkan baca novel cinta
  11. Kalau dijalan bĂȘte dan niat banget pengen nonton Youtube, jangan puter video cinta-cintaan, gimana kalau nonton ‘Kiamat sudah dekat’ jangan juga nonton conjuring, sebab kalo kamu ketakutan nggak ada yang bisa dipeluk, tuh kan baper lagi
  12. Dompetmu jangan ditaroh foto mantan, tarohlah catatan hutang, sebab hutang gawat banget kalau nggak dibayar sebelum mati
  13. Sampai tujuan mintalah doa orang banyak agar kejombloanmu tidak mengabadi
  14. Jika ketemu mantan pas pulang kampung, anggaplah dia semacam Valak, ditakuti tapi juga harus dihadapi

Ini adalah pesan-pesan gue yang lain buat elo para jomblowers! Gue nggak bermaksud nyinyir, tapi renungilah kata-kata gue..
  • Hidup dalam kesendirian, bukanlah suatu ancaman dalam hidup. Yang bikin mengancam hidup jika kamu dihadapkan pada hutang yang banyak dan besok kamu ditakdirkan mati
  • Jangan pusingkan perkataan orang-orang tentang kejombloanmu, yang bikin pusing itu kalau kamu masih itung-itungan soal biaya nikah
  • Percayalah jomblo bukan kutukan, sebab yang membuatmu dikutuk adalah jika kamu melawan ibumu
  • Yakinlah jomblo bukan berarti kamu nggak bisa kawin, yang bikin kamu nggak bisa kawin karena kamu nggak mau ngelamar anak orang, padahal sudah ada yang naksir kamu
  • Jomblo juga bukan penyakit menahun, penyakit menahun itu seperti Autoimun, AIDS, kecanduan narkoba. Nah kamu mungkin bukan kecanduan Narkoba, tapi kecanduan hidup sendiri, maka akhirilah, tuh anak sebelah shaleh, memang dia nggak cantik tapi keshalehannya bikin dia cantik kok. Ciyus
  • Nggak usah menderita karena jomblo. Soalnya kejombloan bukan hal yang harus diratapi apalagi disesali, hal yang harus disesali adalah, ngapain aja lo hari gini masih jomblo? Secara kanan kiri sudah ada yang mau
  • Banyak yang meratapi kejombloan mereka, lebih baik ratapilah umurmu yang setiap tahun berkurang, perbaiki amalan shalih yang kamu punya mudah-mudahan besok ada jodoh kece yang nempel karena terpikat keshalihan kamu
  • Jika kamu sampai hari ini menjomblo, mungkin kamu mengibaratkan kejombloanmu adalah barang dagangan, yang ketika ada seseorang dateng kamu akan berteriak, “Yak, dipilih..dipilih..dipilih..”
  • Janganlah merenungi kejombloanmu sekarang, renungilah hal apa selama ini yang membuatmu jomblo
  • Jangan bĂȘte dibilang jomblo sama temen-temen kamu, emangnya yang ngatain kamu jomblo juga udah pada kawin? Jadi santai aja kali ditanya sesama orang yang belum kawin

Akhir kata, selamat mudik.. tetaplah pede dengan kejombloanmu, jangan baper. Sebab Tuhan menciptakan manusia dalam berpasang-pasangan yakin saja ini. Jika jodohmu tidak ditemukan di dunia, mungkin jodohmu akan menanti di akhirat. Nah, jika mudik kali ini kamu masih jomblo yakin aja, kali tahun depan kamu sudah berdua. Ya kali aja kamu dijodohin atau jodohmu nyangkut di jalan qiqiqi..

Selamat mudik, Minal Aidin Wal Faidzin ya gaes..!


12 comments

Ini mah makjleb banget buatku yang jomblo hahahahaa

Reply

Kalo yg udah bawa gandengan ntar ditanya, kapan nikah. giliran nikah, ntar ditanya, kapan hamil ... ga ada habisnya yo, mbak. tapi ga papalah, buat bahan obrolan.

Reply

Betul ngga usah di ambil hati omongan orang mah. Sebagus apapun, sejelek apapun, tetap akan ada aja bahan omongannya. Just keep continue with our life.

Reply

Pertanyaan pertanyaan klasik tiap tahun :D Hahaha

Reply

duh jleb banget ya, buat saya yang jones :(

salam kenal dr blogger ala2

Reply

Nomer 14 bikin ngakak mbak :))

Reply

Hahaha, iya itu sebenernya terinspirasi dari Valak :D

Reply

Wahahaha, moga lekas ketemu jodohnya ya mas :D
terimakasih sudah mampir :D

Reply

Waduh, wahahhaa.. moga ketemu jodohnya ya mba :)

Reply

Yeaaah hidup mba Rahayu :D

Reply

iya, selalu ada bahan untuk diperbincangkan disetiap omongan tetangga hag...hag..hag

Reply

yaa gitulah manusia, ga pernah puas liat orang lain seneng kan

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...