Menu

Thursday, 28 July 2016

/

Siapa pun pernah jatuh cinta, nggak terkecuali, bahkan sampe kakek-kakek tua mau bauk tanah juga bisa jatuh cinta, sebab emang Allah sang Maha pembolak-balik hati. Makannya nggak heran kalau ada suami yang tiba-tiba selingkuh sebab ada cewe yang lebih cantik dari istrinya, atau ada istri yang tiba-tiba selingkuh karena ada cowo yang bisa lebih ngemong dibanding suaminya. 

Semuanya berawal dari cinta. Namun sebab cinta pulalah nggak sedikit orang yang terluka hatinya, karena nggak cocok mereka akhirnya putus, cerai, pisah. Ada pula yang nggak pernah punya hubungan tapi dia jatuh cinta sama seseorang, tapi orang yang dia cintai itu kemudian menjalin hubungan dengan orang lain, hal ini yang kemudian bikin kita patah hati. Dan sebab patah hati itu membuat kita menamai orang tersebut dengan sebutan ‘mantan’, entah mantan yang bener-bener punya hubungan atau hubungan fiktif. Lalu gimana caranya biar kita bisa dengan mudah ngelupain mantan-mantan kita tersebut, semoga tips-tips gokil di bawah ini bisa membantumu melupakan mantan-mantan terindah. Jailaaa.. mantan terindah, hueek dah :p

  • Tanamkan pada hatimu, emang yang namanya cowok/cewek dia doang. Di dunia ini nggak cuma ditinggali dia doang keles dari milyaran sel sperma yang bertemu dengan sel telur akan menghasilkan jutaan penduduk bumi, dari jutaan penduduk bumi itu pasti bakalan ada sebiji manusia yang bakalan nemplok di hatimu cepat atau lambat, menggantikan manusia yang pernah membuat hatimu terluka.
  • Masalah nggak bisa ngelupain, siapa suruh pacaran. Atau siapa suruh minta harapan *kok enak bener ya gue ngomong*, karena, ya itu emang resikonya. Semua akibat pasti ada sebabnya, dan semua yang kita lakukan pasti ada resikonya.. Nah kalau kamu nggak kepengen sakit hati ya nggak usah pacaran, nggak semua jodoh bisa ditemui lewat pacaran. Bahkan orang yang pacaran lama sekalipun, kecil sekali kesempatannya menikahi pacarnya tersebut, karena nggak sedikit yang kemudian malah menikahi orang lain bukan pacar yang betul-betul dia cintai *ini berdasarkan cerita dan survey tentunya*. Nah kalau kasusnya begini bagaimana ya. Ya lebih baik nggak usah pacaran dong ya, buang-buang waktu keles. :D 
  • Pernah makan es krim kuburan? Oke. Kalau kamu nggak bisa ngelupain mantan kamu, coba tulis di nisannya nama mantan kamu. Itu artinya kamu sudah mengubur rapat-rapat kisah kamu dengan mantanmu


  • Kalau punya fotonya sebaiknya jangan melulu disimpen di balik dompet. Mending tarok di atas genteng, kali bisa buat nakutin tikus. Atau dibakar biar abunya hilang ditiup angin. Sebab kalau fotonya masih tersimpan di dompet kamu, bisa-bisa sampe punya cucu juga kamu bakalan susah move on coy!
  • Masih nyimpen nomer telponnya? Kenapa juga nggak dinamai, ‘Mafia, teroris, tukang jagal, koruptor, debt collector’ dan istilah-istilah serem lainnya, jadi kalau kamu tiba-tiba ngeliat namanya di layar ponsel ketika dia iseng nelpon kamu, kamu jadi berasa takut buat ngangkatnya. Sebab kalau namanya masih tertera di ponsel kamu, bisa dipastikan kamu bakalan baper sampe laper. Ya kali kalau di ponsel masih dinamain, ‘Sang tersayang, mantanku, atau Cinta’ het dah sia-sia banget saya ngasih tips beginian -_-‘
  • Wah masih sering ketemu ya, karena satu kerjaan misal, atau satu sekolah, atau satu komunitas. Nggak usah cari pacar baru cuma buat bikin si mantan keki atau jadi baper. Yang ada si mantan juga bakalan ngebales kelakuan kamu buat cari pacar baru. Lah buat apaan, cari pacar cuma buat dijadiin ajang taruhan hati, kesian kali itu pacar baru kamu. Kalau dia tau dia cuma dijadiin ajang pamer-pameran juga dia bakalan jijay bajay pacaran sama kamu, kalau perlu di tabok samping kanan atas bawah. Nah misalnya kejadiannya kamu ditakdirkan ketemu lagi sama mantan kamu karena samaan profesinya, coba bayangin dia malaikat maut yang siap nyabut nyawa kamu. Tanamkan itu di alam bawah sadar kamu, pasti nanti kalau ketemu dia yang ada kamu bakalan nunduk, buang muka apa lariiiiiiii..
  • Coba inget-inget berapa duit yang sudah kamu keluarin selama pacaran, list pengeluaran tersebut dan lihat hasil akhirnya. Contoh : Nonton : Rp.50.000, makan Rp.125.000, masuk tempat wisata Rp. 150.000 dan tentunya masih banyak lagi pengeluaran lainnya gegara kamu pacaran, kemudian di total, lalu kamu ngebayangin seorang temen yang Jones (jomblo ngenes) yang bebas traveling ke mana pun dia mau tanpa kekhawatiran berlebay dari sang pacar, dia sudah sampai Eropa, Jepang, Asia lewat dah pokoknya. Dari segi pengalaman sih oke banget si Jones, dia udah kemana-mana sedangkan kamu masih di situ-situ aja. Tapi emang dari segi asmara dia nggak ada apa-apanya dibanding kamu. Tapi dia kalau diajak ngomong bakalan melek dibanding kamu. Nah kalau saya tanya, menyesalkah kamu pacaran ketika temenmu yang Jones itu, yang sering kamu ledek-ledekin nggak laku lebih punya banyak pengalaman hidup dibanding kamu? Apalagi ntar tiba-tiba dia ngasih undangan bakalan kawin sama bule, makin baper deh kamu..
  • Segera berdoa sama Allah, untuk minta dibolak-balikkan hatinya untuk tidak mencintai dia lagi. Sebab hanya Allah yang bisa membuat hati kita dari suka menjadi tidak suka, dari benci menjadi cinta. Dekatkan diri sama Allah, mungkin penyebab putusnya kamu itu karena Allah merasa diduakan, kamu lebih mencintai mahluk lain dibanding penciptanya sendiri. Kalau bisa minta jodoh yang lebih baik dan yang mengingatkan kamu sama kebaikan. Saya sih dulu gitu, pernah punya pacar ya, saya ngerasa berdosa banget pacaran sama dia ya karena ngerasa cuma buang-buang waktu aja. Jadi setelah menempuh istikharah yang panjang saya putusin tuh doski, doski sih nangis saya mah engga. Karena saya ngerasa bebas akhirnya. Kemudian saya bilang sama doski, “Kalo emang kita jodoh, pasti nggak lari kemana-mana dah. Kerja yang bener, kalau emang kamu cinta sama saya segera temui orangtua saya” saya ngomong begitu diakhiri dengan doa, ‘Moga-moga lu bukan jodoh gue’ lah iyalah bagi saya nggak seru keles, nikah sama orang yang menurut istikharah bukan dia orangnya. Itu sih namanya maksa. Dan emang bener akhirnya saya nikah sama orang lain, tapi dia tetep ngebet sama saya sepanjang waktu mengusahakan biar bisa nikah sama saya. Ah itu cerita lalu, saya mencari jodoh lewat istikharah. Dan Alhamdulillah saya emang dapet jodoh yang lebih baik dari dia, ‘Jieee…jieeee GEER tenan suamiku pasti’
  • Udah coba belum istikharahnya, gimana jawabannya? Kalau emang dia bukan jodoh kamu segera putusin, jangan dipaksain. Sia-sia banget pacaran sama orang yang nggak ada dalam istikharah. Kayak nyari jarum dalam jerami, udah susah-susah nyari malah dapet tokai kucing hoeeek dah..
  • Sibukkan waktumu dengan hal yang bermanfaat, bisa ikutan karate dengan ngebayangin lawan kamu adalah si mantan *eh entar malah berantem jadinya yak :D*, bisa disalurkan dengan menulis *nulis tentang kisahmu yang tragis soalnya menulis itu bisa menyalurkan semua uneg-unegmu*, berbisnis, ikutan organisasi dan banyak hal yang nggak bisa dilakukan ketika kamu masih sama mantanmu. Ntar lama-lama juga bakalan lupa kamu sama si doski
  • Perbaiki diri dan semakin dekat dengan sang pencipta akan menghadirkan jodoh yang lebih baik lagi. Karena mendekat dengan setan sudah terlalu mainstream dan dirimu bukannya tambah bae, malah tambah kacrut kan jadinya.
  • Kalau masih susah move on dan suka kebayang-bayang wajahnya, anggep aja kamu lagi ngebayangin malaikat maut. Pasti ogah ngebayangin dia lagi. Serius
  • Oh ya, selama pacaran pasti kamu punya barang-barang yang sering dikasih mantan. Coba buka garage sale, kali bisa mendatangkan profit. Mayan, dari mantan, oleh mantan, untuk mantan.. mungkin barang-barangmu yang ada di mantanmu pada dibuangin, kalo misalnya barangmu ga laku kasihkan orang aja. Yang paling ampuh sih di bakar yah :D



Kalau ngomongin putus cinta emang emejing dampaknya, ada yang gampang move on ada yang baper sampai nggak ilang-ilang biarpun seribu temen udah nyorongin tipe manusia dari A sampai Z biar kamu bisa senyum lagi. Padahal yang dibaperin juga udah lupa sama kamu, bahkan mungkin udah ganti pacar berkali-kali. Aduh kesian banget ya kamu hidup cuma dalam lingkup kebaperan. Yuk move on, masih banyak keles yang mau sama kita, ya nggak :D?
16 comments

Hahahaha udah yg paling gampang cari aja yang lain #eaaaa :))

Reply

Sibukin diri sama teman-teman hamdallah ga perlu repot menangis tiap malam hahaha...

Reply

terkadang bagi sebagian orang susah bannget move onnya mak, eaaaaa

Reply

huum,, maunya juga gitu.. tapi bagi manusia-manusia galau, ini susyah hayati hehhehe..

Reply

Aduh mantan bikin hati dag dig duh #eehhhh

Reply

sepertinya tips ini cocok untuk sahabat saya yang kebetulan baru patah hati ditinggal mantan. makasih tipsnya Mba :)

Reply

Banyakin istri mbaak jd balas dendam ahahaha ✌✌✌

Reply

Iya mba, mudah-mudhan bermanfaat ya

Reply

Memang kalau lagi kesepian suka ingat lagi sama mantan,, heheee

Reply

Biasanya waktu juga efektif buat nyembuhin luka mbak..

Reply

Mudah2an ya mba hihihi 😹🙏

Reply

kalau yg ga punya mantan begimana :D
kalo yg susah move on klo kata ST12
"Cari Pacar Lagi"

Reply

Wahahahaha.. Kocaaak

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...