Menu

Monday, 4 July 2016

/




Bunda, sering galau nggak karena kita kurang ilmu untuk merawat anak. Sering ya? Sama, saya juga suka galau kalau misalnya lagi merawat Naqib terus dihadapkan pada kendala-kendala rumit misalnya, bagaimana menghadapi anak yang tantrum, atau bagaimana cara membuat makan MPasi yang enak dan bergizi, bagaimana memilih baju yang nyaman, kenapa anak susah sekali di sapih dan banyak hal lainnya pertanyaan seputar ibu dan anak. Nah saya belum nemu nih Forum ibu dan anak yang membahas banyak hal dalam satu wadah, kebanyakan forum Ibu dan anak yang saya ikuti hanya membahas satu persoalan, misalnya hanya seputar kehamilan saja, atau seputar MPasinya saja.

Iseng waktu itu searching di google, keywordnya ‘Forum ibu dan anak’dan saya diajak menuju pada sebuah situs dimana kita dapat mengajukan beberapa pertanyaan disana dan akan dijawab oleh ibu –ibu yang tergabung menjadi member. Jadi misalnya kita kesulitan ‘Bagaimana cara menyapih anak’, kita ajukan saja pertanyaan ini, nanti akan dijawab oleh ibu-ibu disana. Jadi forum ibu dan anak ini seperti wadah diskusi terbuka, dari kita, oleh kita dan untuk kita juga.
 
Salah satu diskusi seputar penanganan demam pada anak


Mengapa harus bergabung di forum ibu dan anak Friso?
  1. Terkadang kita merasa sendirian dalam mendidik anak, contoh kecil saja misalnya mengamati berat badan anak. Lingkungan yang kita tinggali bisa saja memiliki anak-anak yang terlahir gampang makan misal, sehingga memiliki bobot yang gemuk, sedangkan anak kita kok segini-gini aja badannya, padahal asupannya juga nggak kalah banyak dengan anak yang gemuk tadi. Hal seperti ini bisa membuat kita depresi dan merasa gagal dalam merawat anak. Padahal di luar sana banyak ibu-ibu yang senasib dengan kita, hanya saja kita tidak mengetahuinya, dengan bergabung di komunitas ibu dan anak seperti ini kita jadi mengerti kondisi ibu-ibu satu dengan yang lainnya. Dan yakin bukan kita saja yang mempunyai persoalan seperti ini.
  2. Di sisi lain kita bisa saling menguatkan, misalnya ada ibu yang terkena baby syndrome. Ibu yang kuat dan tidak terkena baby syndrome akan memberikan semangat sehingga ia bisa merasa kuat dalam mengurus bayi
  3. Diskusi seputar ibu dan anak yang dilontarkan asyik, kita bisa bebas menanyakan banyak hal disini dari seputar kehamilan sampai perawatan buah hati tanpa moderasi admin. Tapi walaupun tanpa dimoderasi kita harus tetap mengerti tata krama dalam berbicara. Tidak boleh saling menghujat dan mencela apalagi menghina
  4. Memperkaya wawasan seputar kehamilan dan pengasuhan bayi. Dengan berbagi pengalaman diharapkan kita dapat memperkaya pengetahuan kita dalam merawat bayi dan ketakutan tidak bisa mengurus anak dengan baik dapat diatasi
  5. Dengan bergabung di komunitas ibu dan anak di Friso kita bisa saling berkenalan antara satu ibu dengan yang lainnya. Yah, buat nambah-nambah temen dan saudara lah ya..


Dan di Friso ini nggak hanya ada diskusi seputar ibu dan anak saja, tetapi ada banyak pula diskusi seputar tumbuh kembang anak, diskusi umum dengan para dokter yang ahli di bidangnya, secara gratis. Secara ya bu siapa sih yang nggak demen gratisan, biasanya diskusi di dokter aja bayarnya selangit dan kudu ngantri, di Friso kita bisa sambil dengerin musik dan ngemil plus pakek daster. Enak kan ya :D hehe..


Selamat seru-seruan gabung di Forum ibu dan anak Friso ya mum’s
6 comments

Wah, info yang berguna nih buat para moms :)

Reply

Berbagi pengalaman sesama ibu lebih terasa manfaatnya daripada cuma mengumbar pertanyaan di TL. Iya kalau yang jawab serius, kalau nggak?

Reply

Terima kasih infonya nda, bermanfaat. tadi sudah aku lihat2 forumnya :)

Reply

Sama2 mba Titis, terimakasih sudah mampir

Reply

Wah iya mba bener, mungkin orang2 yg suka nanya di sosmed itu merasa lebih memiliki temen yang bisa menjawab dengan cepat. Saya juga sering nanya, dan jawabannya serius2 aja, asal kita nanyanya serius :D

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...