Menu

Wednesday, 8 June 2016

/

Pernah makan pudding fla? Pasti pernah dong ya, nah pernah nggak sih makan pudding fla ala-ala hotel bintang 5 yang lembut banget dan berasa susunya? Bukan sekedar puding coklat yang kalau dimakan keras dan fla susunya encer, *itu sih bukan puding, tapi ager-ager* karena yang namanya puding itu teksturnya lembut dan lumer dimulut. Sekarang saya mau kasih bocoran resepnya nih, puding fla coklat yang lembut dan lumer dimulut, ibu saya yang jago masak itu yang ngajarin. Siapain bahan-bahannya ya :




 Bahan-bahan puding :
1 bungkus agar-agar coklat merek swallow *awas jangan salah beli, ntar yang dibeli swallow sandal jepit :p*
1000 ML susu cair coklat
1 sendok makan coklat bubuk

Cara membuat pudingnya :
-          Campur semua bahan (susu, coklat bubuk dan agar-agar. Kalau mau semua bahan kecampur rata dan nggak ada yang menggumpal sih di mixer aja)
-          Masak diatas api sedang, aduk-aduk sampai mendidih


-         Dinginkan
 

Bahan-bahan fla :
2 buah susu cair putih ukuran 250 ML
Vanili seujung sendok
1 buah Kuning telur
Gula *sesuai selera*
Maizena 2 sendok makan



Cara membuatnya :
-          Sebelum api dinyalakan, campur susu, vanili, kuning telur dan gula lalu aduk-aduk. Kemudian nyalakan kompor, masak di api sedang *jangan ditinggal ya jeng, soalnya bisa naik susunya bahaya*

-          Larutkan maizena dengan air atau kalau mau lebih kental ditambahkan lagi maizenanya juga nggak apa-apa, ini kan masalah selera hehehe. Tapi kalau flanya terlalu kental saya rasa juga nggak enak *ini yang nulis bikin galau pembaca*

-          Nah kalau sudah setengah mendidih masukkan deh maizenanya. Aduk-aduk tetap dalam api sedang dan jangan ditinggal,


Biar lebih yahud sih dinginkan puding dan flanya dulu, biar pas dimakan maknyeees. Yang udah nyoba dan ngerasain kelembutan pudding coklatnya, komen dibawah ya J

 

Nah iya, kenapa resepnya nggak pake air? karena disitulah senjatanya, saya full pakai susu agar puding yang dihasilkan lembut.

-Selamat mencoba-
12 comments

oh, jadi rahasianya susu asli ya
#eh

Reply

Heeee.. selama ini kalau buat puding campurannya susu kental manis. Jadi, biar lembut gak usah pakai air, tetapi susu murni. Makasih infonya, Mbak :)

Reply

Iya sama2 mbakyu

Reply

Saya baru tau bedanya puding dan ager2 hehehe

Reply

Dicoba ya Bunda resepnya :D

Reply

Susu murni, SKM, kesannya seperti nggak beda ya, ternyata membuat hasil olahan berbeda.
Makaish infonyaa

Reply

wahh, gampang banget yah cara buatnya, nanti coba buat ah :)
makasih resepnya Mba :)

Reply

Iya, sama2 mba :)

Reply

Mamaku dulu prnh ngajarin, kalo mw puding yg lembut memang harus pakai susu :).. kalo pakai air, hasilnya ya bakal ager2 biasa :)

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...