Menu

Sunday, 19 June 2016

/
Assalamualaikum, hai..hai..

Selamat datang di catatanamanda.com ^^,
Amanda ratih pratiwi, itu nama lengkap saya. Saya biasa dipanggil Manda, atau Amanda. Tapi parahnya teman-teman saya di FLP memanggil saya mbak Mendol, ada juga yang manggil mbak Mandy. Nggak masalah sih, asal jangan dipanggil cempluk atau tiwul aja. Saya peranakan Sragen dan Balikpapan, tapi saya lahir di Bekasi. Sehingga saya bingung kalau di tanya orang, “Asli mana?” asli Indonesia lah ya :D.


Karena bergabung di Forum Lingkar Pena Bekasi semenjak tahun 2005 silam, saya mulai memanfaatkan ilmu saya untuk berkarya, saya berhasil menembus dunia penerbitan di tahun 2009 setelah belajar bertahun-tahun, buku pertama saya tidak beredar di toko buku melainkan untuk program pengayaan pemerintah, buku ini kemudian beredar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Langkah perdana mengabdi pada negri dulu, lalu ditahun 2010 buku-buku saya yang lain mulai bermunculan hingga sekarang sudah 5 buku solo lahir, dan 17 antologi pernah menghiasi toko buku di seluruh Indonesia. Oh ya, saya pernah bekerja menjadi ghost writer di Asian brain binaan Anne Ahira dan sudah menghasilkan puluhan artikel SEO untuk webnya.

Saat ini saya tengah mengurus buah hati saya yang menggemaskan, aktif dan cerewet banget bernama Muhammad Naqib Hakim, usianya baru mau 3 tahun tapi untuk anak seusianya dia suka mencoba hal-hal baru yang nggak pernah saya bayangkan sebelumnya. Suami saya, Lukman Hakim seorang PNS lulusan IPB jurusan kehutanan yang kemudian melanjutkan pendidikan S2nya di UNHAS. Saya sendiri lulusan STMIK Bani Saleh Bekasi jurusan Sistim Informasi, beruntung saya kuliah di jurusan itu sehingga saya jadi melek tekhnologi :D saya dan suami sering berdiskusi banyak hal sehingga menghasilkan ide-ide baru yang mendukung tulisan saya, saya bersyukur dia mendukung terus pekerjaan saya dan selalu mensupport apapun yang saya lakukan.

Selain menulis, saya hobi sekali traveling, beberapa kota di Indonesia pernah saya kunjungi, beberapa diantaranya saya ulas di blog ini. Tapi sayang, saya minim foto dan lupa peristiwa yang terjadi seputar perjalanan saya, maka tidak semua bisa saya ulas dengan lengkap. Karena saya memulai jalan-jalan sejak duduk dibangku SMP yang saat itu saya pergi ke Surabaya sendirian, solo backpacker? Nggak sih, pergi dan pulangnya aja kok, pas sampai di Surabaya tetep dijemput dan keliling Surabaya dengan saudara. Dan semenjak saat itu jiwa traveling saya mulai tertanam.

Sementara saya tinggal di kota Ambon dan ada kemungkinan saya pindah ke daerah lain di tanah air mengikuti perjalanan dinas suami. Maka dari itu semenjak saya memutuskan menjadi blogger, kedepan saya akan lebih banyak mengulas tentang seluk beluk Ambon, sayang sekali komunitas blogger di Ambon, Arumbai mati suri saya jadi nggak bisa gabung di komunitas itu.
Saat ini sih  saya lebih fokus ke pembuatan buku fisik ya selain ngeblog, karena menurut saya buku itu abadi bahkan sampai kita meninggal pun orang akan tetap bisa ‘menyentuh’ kita melalui karya, maka saya akan tetap membuat hati saya hidup untuk umat melalui tulisan-tulisan saya, Semangat belajar akan terus saya lakukan demi membuat tulisan-tulisan berkualitas lagi dan lagi..

Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk giveaway, penulisan artikel sponsor, job review, dan lain-lain. Silahkan baca Disclosure saya disini Untuk penawaran bisa langsung menghubungi saya di bluefeatherku@gmail.com


Terima kasih sudah mampir yaa, selamat menikmati setiap tulisan-tulisan saya ^^…
10 comments

Ooooh jadi mbak mand,perpaduan sragen dan balikpapan y, aku baru ngeh. :D hehehe..
Hebat mbak, udh 5 buku soloo.. congratzzz yaa mamake naqib :)
doain aku juga dong mba, biar bs nerbitin buku juga, hehehehe :)

Reply

Amiiin, moga cepet susul mami :D

Reply

wih keren ya bun, udh punya karya sndiri yaitu buku. klo hobi menulis enak ya bun. bunda cerdas pilihan suami nih yg begini..
salamkenal bunda amanda :)

Reply

Waduh ini bisa banget mujinya, sampe benjol saya kejedot atap :D
terimakasih udah mampir dan sala kenal balik

Reply

salam kenal ya sist dan juga bwt yg udh comentar dsini salam kenal smuanya ):
btw yg buku ting yes, kyknya saya penasaran sama isi nya, nanti di cek deh di tok buk.

Reply

Salam kenal balik mas Enas, terimakasih sudah berkenan mampir

Reply

Salam kenal,
Jarang jarang nih. buat About di Postingan

Reply

Hmmm ... kerja kalau pindah2 kurang nyaman bagi saya. salut selalu mendampingi suami,
Semoga selalu berkah dimanapun berada dan selalu diberi keselamatan dimanapun ditugaskan

Reply

Justru itu tantangannya hahah 😘😘

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...