Menu

Tuesday, 26 April 2016

/
Ketika hamil dulu, di semester pertama kehamilan, saya banyak membaca Tips Ibu hamil muda, karena hamil di semester pertama sangat riskan sekali. Dan anak pertama biasanya yang paling dinanti-nanti, apalagi saya sudah menunggu selama 2 tahun untuk mendapatkan buah hati. Maka untuk menjaga kehamilan agar tetap sehat dan ceria saya kemudian mencari banyak literatur tentang Tips ibu hamil muda. Dan kemudian saya menemukan sebuah situs cerdas IbudanBalita.com yang memberikan saya banyak inspirasi selama masa kehamilan, berikut saya rangkum hasilnya :


Tips Ibu hamil muda dalam meningkatkan energi :

Menjaga Nutrisi dan pola makan
Selama mengandung anak saya, Naqib. Saya sangat memperhatikan pola makan, makan tepat waktu, perbanyak makan buah dan sayur, minum air putih yang cukup, mengurangi makanan yang berMSG dan berpengawet, tidak makan gula berlebih dan tidak mengkonsumsi garam terlalu banyak juga sering mengkonsumsi madu.

Memikirkan dan melakukan hal-hal yang menyenangkan
Agar terhindar dari stress, saya berusaha memikirkan sesuatu yang dapat membuat saya tenang, misalnya menghayal pergi ke Eropa, saya bayangkan sedang duduk di pinggiran menara Eifel, sambil menyesap coklat panas dan memakan roti croissant. Tapi jangan kelamaan menghayal ya Bunda, relaks selama 5 menit saja sudah membuat kita nyaman kok. Atau bunda bisa melakukan sesuatu yang membuat hati Bunda senang, seperti melakukan hobby, membaca, menonton film bahkan jalan-jalan.

Pergi ke tempat-tempat yang menyenangkan
Agar kehamilan kita terasa relaks dan nyaman, tentunya kita juga harus merasa nyaman. Dengan bepergian ke tempat yang menyenangkan sesuai keinginan kita setidaknya dapat membuat kita tenang. Pilihlah lokasi yang bisa membuat relaks, seperti pantai, taman atau playground anak-anak (dengan pergi ke playground kita dapat membayangkan sang buah hati sudah hadir bersama kita).

Olahraga ringan
Olahraga sangat dibutuhkan untuk melemaskan otot-otot pinggul, agar nantinya ketika melahirkan bayi dapat dengan mudah keluar dari rahim. Selain itu olahraga dapat membuat kita rileks dan terhindar dari stress, karena ibu hamil sangat rentan terkena stress, dengan melakukan olahraga ringan sambil mengajak bayi kita ngobrol kita lakukan gerakan-gerakan pelemasan. Bisa dengan berjalan kaki atau yoga ringan untuk ibu hamil

Istirahat yang cukup
Selama hamil saya mencukupkan waktu tidur. Bahkan ketika tidak mengantuk pun saya paksa untuk tidur agar waktu tidur saya tercukupi. Waktu tidur yang sedikit akan menyebabkan tingkat stress meningkat, hal ini bisa membahayakan ibu & balita di masa yang akan datang, karena ibu yang kurang tidur akan terkena stress bahkan baby syndrome. Saya tidak mau ini terjadi karena akan sangat membahayakan saya

Berbagi pengalaman
Banyak ibu hamil yang tidak mengetahui hal-hal apa saja yang dilarang ketika hamil dan hal-hal apa saja yang diharuskan selama masa mengandung. Dengan berbagi tips dan pengalaman selama hamil, saya mendapatkan banyak nasihat berharga dari teman yang juga sedang mengandung. Dengan berbagi pengalaman kita dapat menjaga diri kita dari banyak hal yang bisa mengganggu proses kehamilan. Dan perempuan hamil memang seharusnya memiliki teman untuk saling berbagi agar bisa saling menguatkan satu sama lain


Nah seperti itulah Tips hamil muda yang saya praktikkan selama masa mengandung anak pertama, tentunya kita menginginkan bayi yang terlahir sehat dan ceria bukan. Selamat menanti sang buah hati ya Bunda :)
1 komentar:

istrahat yg cukup mrpkan hal yg pokok

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...