Menu

Wednesday, 27 April 2016

/


Memiliki idola tentu saja dilakukan oleh kebanyakan orang. Didalam hidup seseorang tentu saja ada idola yang ada. Dengan adanya idola tersebut tentu saja akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan semangat darinya. Bagaimana apabila idola yang dimilikinya adalah seorang Iwan Fals yang memiliki salah satu kebiasaan baru menanam pohon dan mengkampanyekan dalam setiap konsernya. Untuk itu apabila Anda mendengar mengenai hal ini tentu saja akan sangat baik apabila Anda mengetahui mengenai tujuan yang diharapkan oleh Iwan.



Beberapa hal yang diharapkan dari Iwan mengenai kebiasaan menanam pohon yaitu

  1. Mencegah erosi atau pengikisan hutan
Dalam kampanye seperti ini memiliki banyak sekali tujuan yang akan dicapai oleh Iwan. Kebiasaan baik ini memiliki tujuan untuk mampu dalam menghindari terjadinya erosi atau pengikisan hutan. Sehingga dapat menghindari bahaya seperti tanah longsor atau pun banjir. Anda tentu saja mengetahui bahwa kebiasaan ini akan menyebabkan terjadinya banjir dan juga tanah longsor.

  1. Menurunkan suhu panas
Pentingnya menanam pohon ini sangat disadari oleh Iwan. Dengan menanam pohon tentu akan membuat udara yang ada disekitar lingkungan menjadi lebih dingin. Sehingga apabila siang hari dan cuaca sedang terik tentu saja akan mendinginkan suhu. Dengan demikian Anda merasakan lebih nyaman. Terlebih apabila saat berada diluar rumah atau menjalani kegiatan diluar rumah.

  1. Penghasil oksigen
Tentu saja apabila menanam pohon akan membuat lingkungan menjadi lebih segar. Hal ini karena kandungan oksigen dihasilkan oleh tumbuhan. Dengan demikian akan membantu dalam menghasilkan oksigen menjadi lebih banyak. Bayangkan saja apabila Anda berada dalam lingkungan yang memiliki banyak sekali bangunan. Tentu saja akan terasa sangat panas berbeda halnya dengan apabila diberikan pohon.

  1. Peredam suara
Banyak sekali orang yang menggunakan kendaraan bermotor. Tentu saja apabila sudah seperti ini kondisi bising kerap dialami. Terlebih orang yang tinggal di kawasan perkotaan. Namun tahukah Anda bahwa pohon dapat meredam suara dan terhindar dari kebisingan dengan lebih baik. Maksud tersebut yang ingin ditunjukkan dalam konser iwan fals di beberapa daerah di Indonesia.

3 comments

Suer, aku baru tau kalau pohon itu bisa meredam suara.. kalau rumah dari kayu bisa meredam juga gak ya?? Hehehe

Reply

nah itu dia, saya juga masih bertanya-tanya tentang itu mba

Reply

emang menanam phon sgt penting untuk menetarlisir udara kotor

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...