Menu

Tuesday, 12 April 2016

/

Bunda, usia emas anak adalah tahap dimulainya proses kehidupan si kecil, ia akan belajar mengeksplor apa saja yang ada di dekatnya. Usia emas itu adalah 1-3 tahun. tentu saja untuk memenuhi kegiatan belajar penuh hiburan itu bunda juga harus memperhatikan kebutuhan nutrisi si kecil, susu anak 1 tahun apakah yang tepat untuk anda berikan pada si buah hati? Nah sebelum kita membahas tentang susu anak 1 tahun, bagaimanakah agar nutrisi anak terpenuhi dalam proses tumbuh kembangnya?

Bermain sepeda
Perhatikan pola makan
Bunda, sebagai ibu yang juga memiliki balita usia 2 tahun saya sangat memperhatikan pola makan si kecil, agar anak mau makan, saya hanya berusaha untuk membuat perutnya merasa lapar? dengan apa? Memperhatikan jam makan, jam makan yang saya berikan tidak berdekatan. Misal, sarapan jam 7-8, cemilan jam 10 dan makan siang jam 12-1 sehingga pada waktunya makan anak mau makan. Cemilan yang saya berikan juga tidak berupa makanan berat sehingga perutnya tidak penuh terisi.

Perhatikan pola tidur
Anak dalam usia emas, jam tidurnya masih tinggi. Hal ini disebabkan, syaraf-syaraf otak masih belum terbentuk dengan sempurna. Dengan tidur cukup dapat membantu menyempurnakan syaraf-syaraf tersebut. Jika anak saya merasa ngantuk, saya akan mencukupkan tidurnya. Jika tidak, pola makannya pun terganggu, hal ini bisa membuatnya malas makan. Tentu saja nutrisi hariannya bisa berkurang karena ia kurang tidur

Perhatikan pola bermain
Sebaiknya tidak membiarkan aktifitas fisik yang membuatnya kelelahan. Mengeksplorasi mungkin akan membuatnya bahagia, namun ekslporasi berlebihan malah akan membuatnya kelalahan, sebaiknya kita tidak membiarkannya terlalu sangat aktif dan sebisa mungkin menerapkan kedispilinan dalam bermain, misal tidak lari-lari terlalu over. Tidak dipungkiri jika anak kelelahan, ia akan meminta waktu istirahat lebih cepat. Nah, waktu makannya bisa molor tuh bun, kasihan kan kalau anak tidur dalam keadaan lapar.

Penuhi kebutuhan nutrsinya melalui susu.
Selain makanan tambahan. Berikan susu anak 1 tahun untuk melengkapi gizinya. Friso yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil ini diproduksi melalui konsep Single Process yaitu tanpa pemanasan berlebih, sehingga nutrisi di dalam susu lebih mudah dicerna tubuh dan membantu si Kecil lebih kuat dari dalam.


Friso – produk susu premium dari FrieslandCampina ini diproduksi dengan konsep Grass to Glass, dimana sapi diberikan makanan berkualitas sehingga susu yang dihasilkan pun memiliki gizi yang baik. Lalu FrieslandCampina mengolah susu tersebut dengan pemanasan yang tidak berlebihan, sehingga nutrisi alami yang terkandung tetap terjaga kualitasnya. Hal ini dilakukan FRISO untuk mendukung para Bunda dalam menyediakan nutrisi terbaik bagi buah hatinya. 


Wii... sapinya besar-besar ya bun?



Apa saja kandungan yang terdapat di dalam Friso?
Kemasan Friso
Friso Gold 3 diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil, tapi juga memperkuat dan melindungi tubuhnya dari dalam sehingga ia bisa lebih banyak mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya bersama bunda

 

Nah Bunda, selain memberinya susu anak 1 tahun, jangan lupa untuk sering mengajaknya mengenal hal-hal baru ya, agar imajinasinya semakin berkembang dan daya pikirnya semakin tajam.










Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...