Menu

Monday, 28 December 2015

/
Udah baca postingan aku yang ini belum? Hotel bintang 3 harga pelajar? Kalau gitu kamu kudu baca dulu biar nyambung sama postingan aku yang ini.

26 Desember 2015

Nah, ceritanya inilah hari dimana aku akan menghabiskan waktu untuk menginap di Hotel Everbright Ambon, Oh ya kalian perlu tau, Hotel Everbright Ambon ini adalah peremajaan dari hotel sebelumnya yang bernama Grand Soya. Jadi Hotel Everbright Ambon ini terbilang baru juga. Kami check in jam 17.45, sore banget ya? Hooh, habis Ambon ini terbilang susah air untuk daerah tertentu, di tempatku tinggal air ngalir 3 hari sekali, jadi kuputuskan untuk berangkat sore aja sambil nunggu air penuh, ini juga sambil minta tolong tetangga buat ngeliatin air hehehe..
Tiba di lobby Hotel Everbright Ambon aku kaget, ini hotel apa kuburan ya, kok sepi bener wkwk.. cuma ada resepsionis 1 orang dan nggak ada tanda-tanda yang menunjukkan kalau ini tempat menginap. Biasanya kan hotel itu selalu ramai ya, entah itu karyawan, pengunjung atau hanya tamu hotel. Ini nggak ada siapa-siapa sumpah! Bener-bener Hotel Everbright Ambon ini cocok buat orang yang pengen meditasi. Tapi kata suamiku, Hotel Everbright Ambon ini paling ramai dibooking orang untuk acara-acara seminar misal, soalnya terjangkau harga sewanya. 


Sepi boo....

Setelah check in, kami langsung menuju kamar Hotel Everbright Ambon. Taraaa.. Pintu terbuka dan nuansa hijau menyelimuti. Berasa masuk kamar nyi roro kidul. Kamar minimalis ini rapi. Kalau harga standard untuk ukuran kamar jenis superior ini Rp.477.000an entah ya kalau kalian log in dari situs lain.

Ngeliatin apaan Qib? :D


Fasilitas kamarnya Baik, di kamar mandinya sendiri toiletnya sudah pakai eco Washer, ada hairdryer, air panas dan pengering kamar mandi yang cukup baik. Jadi kamar mandi basah setelah habis mandi nggak terlalu lama. Lalu shampo diletakkan di dalam tabung mini yang diletakkan di dinding kamar mandi, go green amat yak? Ini ya, kalau tipe-tipe orang nggak modal nginep sini tinggal ngosongin botol air mineral trus pindahin dah tu shampoo setabung kedalam botol wkwk,

Ada Hairdyernyaaa..

Kamar mandi
Karena kamarnya minimalis aku nggak nemu adanya fasilitas air kayak teko elektrik buat bikin air panas atau  kulkas dan lainnya. Eh ndilalah ternyata tersembunyi di balik bilik-bilik kecil. Ada kulkas yang berfungsi baik, teko listrik yang saya gunakan untuk bikin kopi malam-malam dan ada juga brankas elektrik  untuk nyimpen barang-barang berharga kita. Internet wifinya juga baik, aku bisa video call dengan mami. yang berada di Bekasi. tapi itu pagi, kalau malem wifinya standar sih kencengnya. Ya standarnya daerah timur gimana sih hehehe..
Malamnya kami malas keluar dan mencoba menu hotel saja, saya memesan :
- Sup asparagus ayam
- Udang goreng saus Salad
- Pisang goreng coklat keju

Sedangkan suamiku memesan :
- Nasi goreng ikan asar
- Jus jeruk nipis

Aku pikir porsinya sedikit, ternyata jumbo :D

Dan untuk memesan makanan segitu banyak nggak cukup bikin kantong bolong, murah dan enaaaaak banget totalnya cuma 200.000an itu juga porsinya banyak. Kayak bukan standar menu hotel yang biasanya iritisasi dan terbilang mahal. Sampe kenyang banget dah ah..
Untuk pilihan TV kabel lengkap kayak yang dirumah. Aku tetep bisa nonton Amazing spacesnya Nat Geo. Yuk bobo cantik udah malem, kalau aku sih seperti biasa karena nggak ada yang dikerjain, mari kita nulis dan bekerja.

Selamat tidur anak ganteng :-*

27 Desember 2017

Karena aku lagi nggak solat, *dan anehnya kenapa setiap nginep di hotel aku selalu haid* bangun agak siang dikit, itu juga dicium Naqib hihhi.. *berasa putri tidur :D*, Suamiku sudah nggak sabar ingin sarapan, biasa perut orang Jakarta ini sarapan musti pagi-pagi. Okelah kami turun untuk sarapan, dan Oooow.. jam 7 sarapan belum siap hiks.. hanya bubur ayam saja yang sudah siap. Sembari menunggu makanan siap, aku bikin roti dan mengambil bubur ayam. Seperti biasa Naqib rewel kalau nemu makanan baru, untung nggak berapa lama nasi putih pun keluar, Naqib makan dengan lahap nasi putih plus tempe orek :D suamiku si pecinta nasi goreng ikutan makan dengan semur daging.
Ruang makannya nggak seberapa lebar, menunya juga nggak terlalu banyak hanya bubur ayam, nasi goreng, nasi putih, 4 lauk dan roti, cukup untuk menampung sekitar 30 orang, 

Maaf bapak kena candid

Disebelah ruang makan terdapat ruang seminar, mungkin tempat ini biasa dipakai untuk acara-acara kantor kali ya. Dan ruangan tersebut cukup menampung sekitar 200orang. Selesai sarapan kami naik ke atas siap-siap pulang karena mau ngemol.

Namun ada yang perlu diperhatikan untuk manajemen Hotel Everbright Ambon,
Kolong tempat tidur terlihat debu menumpuk, dan ini secara tak sengaja terlihat ketika aku iseng nengok bawah tempat tidur. Sejauh ini nyaman aja tinggal di kamarnya, hanya saja suara orang menutup pintu terdengar sampai ke sebelah. Mungkin kedepannya bisa diberi peredam agar nggak berasa nginep di kontrakan yang kalau tetangga nutup pintu "Jegeeer"nya kedengeran. Hihihi...

Hotel ini sangat direkomendasikan untuk instansi-instansi yang ingin mengadakan acara pelatihan berminggu-minggu. Selain tempatnya jauh dari keramaian, Hotel Everbright Ambon harga sewanya juga tidak terlalu mahal. Terimakasih sudah memberikan pelayanan prima walaupun saya bayarnya pakai diskon gila-gilaan.

Jika ingin menginap disini bisa langsung datang dan ke alamat dibawah ini :

    Alamat: Jl. Cendrawasih No.20, Sirimau, Kota Ambon, Maluku
    Telepon:(0911) 343699

Atau pesan via situs online seperti Trivago, Traveloka, Travelio dll


2 comments

Semoga aku bisa kesana ya mba Manda, riviewnya lengkap euy

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...