Menu

Friday, 4 December 2015

/
Siapa sih yang nggak suka puding, makanan penutup yang sebetulnya bermanfaat untuk tubuh karena mengandung serat sehingga bisa melancarkan buang air besar.
Nah kali ini saya mau ngasih resep aneka olahan puding yang dimodifikasi isinya.

Puding mangga

Bahan-bahan :
- 1 bungkus agar-agar swallow
- susu segar ukuran 250ml sebanyak 2 buah
- 1 buah mangga
- gula kira-kira 5 sendok peres *ini sih sesuai selera ya bo*

Cara membuat :
- karena 1 bungkus agar-agar swallow butuh air 900ml maka blender 1 buah mangga dengan air 500ml
- lalu Rebus susu 500ml dengan 1 bungkus agar-agar swallow tambahkan gula. Aduk terus hingga mendidih. Biarinlah kelebihan 100ml, nanti si puding jadinya lembut banget loh.
- kira-kira mendekati titik didih masukkan mangga yang sudah di blander tadi. Aduk sebentar dan cetak


Aku masukkan mangga terakhir karena takut nutrisinya hilang. Jadi direbus cuma sebentar saja. Dan hasilnya, taraaaaaa.... sepiring puding mangga yang lembut siap disantap. agar lebih enak, masukkan ke kulkas dulu ya biar kalau disantap dingin-dingin gimana gitu.
Buah bisa diganti sesuai selera, dan jangan lupa menyesuaikan jumlah air dengan cara pembuatannya ya,
Puding Mangga


Puding fla coklat

Pernah makan puding fla coklat kan? Yang kualitas hotel tentu beda ama yang dibikin di acara undangan-undangan. Meskipun yg diundangan juga ada kok yg enak, tp nggak semuanya enak. Mereka cuma pakai puding coklat biar warna pudingnya coklat tapi nggak ada rasa coklatnya trus dikasih gula nggak kayak resepku dibawah ini dijamin rasa hotel bintang 5.

Bahan-bahan :
1000ml susu cair coklat
1 bungkus agar-agar coklat
1 sendok makan coklat bubuk

Fla :
500ml susu cair putih
Seujung sendok vanili
8 sendok peres gula -ini sih sesuai selera ya. Klo 8 sendok udh pas rasanya-
Kuning telur
2 sendok maizena larutkan

Cara membuat agar-agar :
1. Aduk 1 bungkus agar-agar coklat dengan susu cair coklat. Seperti biasa kalau dikemasan agar-agar airnya kudu 900ml untuk menciptakan puding yang lembut airnya ditambah 100ml. Aduk-aduk sampai mendidih. Cetak

Cara membuat fla
1.Masukkan susu cair 500ml beserta gula, dan kuning telur aduk-aduk lalu nyalakan api
2. Setengah perjalanan mengaduk masukkan vanili kalau sudah agak matang masukkan maizena yg udh dilarutkan air

Jadi deh.. Makan dingin-dingin ya.. ^^
Klo nggak rasa bintang 5 kamu boleh protes di emailku bluefeatherku@gmail.com ya :D



Gambarnya emang nggak meyakinkan, tapi rasain dulu coba :D
Puding Cocktail

Bahan-bahan :
1 bungkus agar-agar swallow
1 buah kaleng sesuai selera, atau kalau mau yg lebih segeran pakai buah sendiri juga bisa cuma rasanya pasti nggak ada kecut-kecutnya gitu
1 bungkus nutrisari/sirop jeruk
1000 ml susu cair
Gula sesuai selera

Cara membuat :
- Masak agar-agar dengan susu cair, gulanya masukkan 4 sendok saja (kalau aku sih sedikit aja, takut kemanisan, soalnya buah kalengnya udah manis banget) jaga dan aduk-aduk perasaannya *jieee baper*, dijaga terus ya, dan kecilkan api kalau sudah agak mendidih, soalnya agar-agarnya bisa naik
- Kalau sudah matang masukkan ke dalam cetakan
- Buka buah kaleng, dan taburkan di seluruh penjuru agar-agar. Taburkan dengan merata ya.
- Buat larutan nutrisari














Resep puding yang lain menyusul ^^

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...