Menu

Friday, 15 May 2009

/

Malam ni.. nda coba buka forum di FB..

Amanda Ratih Pratiwi Netral saja lah.. Aku tak mau Golput! katanya Golput itu "HARAM",knp ktika Boediono maju malah ramai2 pingin golput.. dan aku juga tak mau dibilang org yg menjilat lidahnya sendiri gara2 GOLPUT.. maka aku akn menghargai keputusan ALLAH ni.. Allah, mungkin Kau merencanakan sesuatu dibalik semua ni..

Anda, Ginong Pratidina Honsa, Mada Landi, Sigit Watiman dan menyukai ini.
Dyah Kartikaningrum
Dyah Kartikaningrum
Hidup manda.....Mbak setuju sama manda...
Ari Ikhwanul Mukminin
Ari Ikhwanul Mukminin
Kata siapa golput haram?? Klo kami org hukum dlm menyimpulkan sesuatu seharusnya d baca dulu. Antm dah baca fatwa MUI nya?? Ana dah baca komplit.
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ kak dyah : manda emang hidup T_T..
Muthmainnah Muchtar
Muthmainnah Muchtar
Setuju Nda!
Lagian kenapa harus saling menghujat, menjatuhkan, dan membuka aib saudara sendiri? Na'uzubillah...
Mbak ikut Nda..memilih dg netral, tdk golput..dan Insya Allah bisa dipertanggungjawabkan..Ami
n :-)
Ady Sp
Ady Sp
Weii..., anak ingusan ga usah mikirin politik, manknya mandah dah ikutan nyontreng...? wkwkwkwk piss
Rinaldi Ad
Rinaldi Ad
Siapa bilang GOLPUT haram? he..he..he..., hukumnya saja udah sekuler! apa yg di haramkan bila landasannya seperti itu? he...he...he...
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ ari : kan KATANYA! bukan kata siapa.. :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ kak ina : Atas Izin Allah kak..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ kak ady : yeiy.. enak aje!!!!
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ rinaldi : kadang Org indonesia ni, asal ja klo ngomong.. katanya Fatwa MUI golput itu Haram.. slentingan lain nyebutin GOLPUT ga haram.. yg mana yg bener..?? yg bener.. klo org ga milih, dia blum cukup umur :D ato blum puna KTP :D
Sigit Watiman Sigit Watiman
Cocok......
Machdy Ihsani
Machdy Ihsani
@pro golput: setidaknya walau golput tidak haram,,tapi ada pidananya loh...seperti sri bintang pamungkas tempo hari yg dengan gagahnya mengajak warga jogja tuk golput,,namun diam ketika digiring ke mapolres hihihi...

@ nda: iya besok kerja,,obob uyuan ah nantuk !!!
Kenzo Smart
Kenzo Smart
Bukanya Mau GOLPUT mungkin..
Tapi Menunggu Keputusan Akhir Dari Allah..
Ini Blum Akhir dari Segalanya kan..:)
Insyaallah Ada Sesuatu yang Beda..:)
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ mas sigit : Kayak iklan mixagrip :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ machdy : lo kdh2 cerdas juga bro.. ^^,
gih bobo yah.. biar besok banun pagi ^^,
Haykal Mohd
Haykal Mohd
GOLPUT ga haram..
Tp yg haram itu mencuri, mabok, korupsi..
Kwkwkwkwkw..
Ari Ikhwanul Mukminin
Ari Ikhwanul Mukminin
Afwan y. Dlm fatwa MUI tsb dasar yg d pakai itu ngawur loh!! Mereka menggunakan statement dr imam al mawardi. Padahal yg d maksud mawardi bukan kayak gitu. Ana punya bukunya yg berjudul al ahkam as shultaniyah. Selain itu Dlm islam tdk ada kata netral. Yg ada yaitu qta hrs memihak yg benar. "Katakan lah bahwa yg haq adalah haq, dan yg batil adalah batil. Dan tidak ada jalan tengah d antara keduanya". Afwan.
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ iman : apa dong namanya? kasih tau nih temen2 yg pinin golput man... biar ada solusi gitu
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ dd : Heh.. anak kecil TIDUR sana!!!
Rinaldi Ad
Rinaldi Ad
He...he..he... wah..wah..wah... setahu saya, bagi umat islam, ketika kita tidak memilih dalam pemilihan pemimpin suatu negara yang berideologikan islam, maka hukumnya haram. ini berbeda jika sistem yang ada, bukan berlandasan islam, maka kita dapat simpulkan sendiri dimana posisinya. coba baca sejarah islam sebelum tahun 1928 M.......

Denger lagu kuburan band lagi ah..... C.. Am... Dm.. ke G! ke C lagi....
Tomi Ramadhona
Tomi Ramadhona
boediono itu sapa yah?
apanya narji?
:p
Haykal Mohd
Haykal Mohd
Kk : hehe..GOLPUT itu apa ya?

Sejenis makanan kah?
Atw minuman?
Koq mesti haram segala sih?
Yayat Arsyad
Yayat Arsyad
polemik ini kita harus terima dengan lapang dada, karena inilah pilihan politik, akan sangat lemahlah kita kalau sekarang kita berkeputusan untuk golput,hanya karena aspirasi kita tidak terakomodir, padahal sesungguhnya golput bukanlah pilihan terakhir, yang kita butuhkan sekarang adalah bagaimana kita mengawal dan bekerja untuk hasil syuro ini. ... Baca Selengkapnyabukan malah menjadi orang yang seolah tahu segalanya, kita yakin orang2 sekaliber Ust.Tifatul, Ust. Hilmi , Ust.Anis bukanlah orang yang bodoh dalam mengambil keputusani. kita yakin bahwa meraka Qiyadah kita dan kita wajib untuk patuh terhadap Qiyadah..mari kita bekerja dulu saudaraku....
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ ari : tula akhi, ikhwah kita ne ya,.. klo ngomong asal aja..
habis mo gimana lagi, klo mo golput rasanya ngerasa bersalah bngt *katanya warga negara yg baik! cerdas, demokratis.. kok golput!* nah loh.. gag bijak tu namanya..
klo mo pilih siapa yg benar..? kita bingung.. ya ntreal sajalah.. pilih sesuai istiqharah ^^,
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ pak rinal : jgn setau bapak dunk.. harusnya setau apa yg diketahui masyarakat luas..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ tomi : sepupuan kali :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
dd : tidur.. tidur.. *nih empengnya*
Diah Alfanur
Diah Alfanur
Kita tidak bekerja untuk capres dan cawapres. Kita bekerja untuk Allah<<--ust data-blogger-escaped-.="" data-blogger-escaped-aj="" data-blogger-escaped-blgna="" data-blogger-escaped-deh="" data-blogger-escaped-dengerin="" data-blogger-escaped-gtu.....:-="" data-blogger-escaped-hatiku....="" data-blogger-escaped-kamu="" data-blogger-escaped-kotak="" data-blogger-escaped-ma="" data-blogger-escaped-mending="" data-blogger-escaped-rasanya="" data-blogger-escaped-ruf="" data-blogger-escaped-span="" data-blogger-escaped-tahu="" data-blogger-escaped-tak="">
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ akh yayat : iyah, lagian.. kalo PKS ga mendukung SBY, kok mau berkoalisi?? ga mungkin kan krn terpaksa?? lah.. pak tifatul ja tadi cipika/cipiki ama pak SBY, kok malah jundi2nya yg ribut.. lucu ya.. :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ dila : Adikku udh gede rupanya .. pintaaaarr sygku ni ^^,
Tomi Ramadhona
Tomi Ramadhona
intinya itu yah diserahkan keindividu masing2,bukannya tiap manusia didunia bebas menentukan pilihannya.yah ini dahh jadi takdir kita karna dari kecil kita sdh hidup ditgh2 orang2 yg berpolitik,mknya lebih baik kita menata hidup kita masing2 dan lbh memikirkan apa yg mau kita lakukan dihari esok, kr2 makan apa yah besok hehe
Rinaldi Ad
Rinaldi Ad
@ Ari : "Katakan lah bahwa yg haq adalah haq, dan yg batil adalah batil. Dan tidak ada jalan tengah d antara keduanya"---> jelas banget.....
Yayat Arsyad
Yayat Arsyad
memang kit atidak bekerja untuk capres dan cawapres, memang kita bekerja untuk Allah tapi kit aberharap dari bekerja untuk capres itu sebagi bukti bahwa kita juga turut andil dalam membangun masyarakat sebagi rasa tanggung jawab kita kepada Allah..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ tomi : IYah tomi gw stuju..
tapi kok ga nyambung ama takdir siyh T_T.. jadi binun lw ngomong apaan..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ pak rinal : Katakanlah yg haq itu siapa.. dan yg bathil itu sperti apa? jgn buat polemik membingungkan..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ akh yayat : Stuju!!
Diah Alfanur
Diah Alfanur
@ yayat : iya om...^_^v..mk dr itu gunakan hak suara anda di pilpres nanti..*masalah SBY akhirna berdampingn dg Boediono*ngga perlu dibhs lagi y kawand2..janur kuning dah melengkung....^_^v

lanjut...nyanyi lagi.....*hijau daun\:D/*
Tomi Ramadhona
Tomi Ramadhona
yah nyambunglah ratih coba seandainya didunia ini kita hidup tanpa ada yg namanya politik pasti setiap manusia nga akan berpolitik karna tidak tahu apa itu politik,masuk akal kan? hheheheeh
Mada Landi
Mada Landi
Kok ada penndapat mengatakan GOLPUT itu HARAM....?
apasih difinisi dari HARAM itu sendiri.......?
dan dipandang dari dan segi apa.......? Dan yg penting dalilnya mana.............?
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ dila : nanti kita dtg ke mantenan SBY yuk de.. :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ tomi : iya dah, ngikut aja ^^,
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ kak mada : Tu la kak.. marahin saja yg nyuruh nda bilang GOLPUT tu haram!!
Ari Ikhwanul Mukminin
@mada landi : yup. Ana dah baca fatwa MUI nya. Dan insya allah g berdalil. Krn dalil yg d gunakan tdk pada tmpt nya.
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ ari : bagi2 ilmu dunk Akhi.. jgn diem aja
Fitri Hy
Fitri Hy
menurut saya orang yang awam, yg tidak mengerti tentang politik dan tidak bergabung dgn satu partai politik mana pun simple aja : berangkat dari perjalanan rasul sendiri saat Beliau Rasulullah SAW mulai mendirikan sebuah khilafah, dia tidak masuk kedalam sistem qurais mana pun, walaupun Beliau di iming2kan segala sesuatunya. beliau berhasil ... Baca Selengkapnyamendirikan sebuah khilafah dengan membangun di luar sistem yg ada. pertanyaannya. mengapa Rasulullah tidak mau bergabung?, padahal mungkin bisa saja, beliau merubah dari dalam sistem yg ada, kenapa ya?. jadi...yg salah menurut saya adalah sistem yg sekarang. ibarat rumah yg sudah rusak dari dalam, kita masuk, kita tambal, tapi intinya adalah rumah yg sama, jadi kenapa kita tidak roboh kan saja, rumah itu dan kita bangun kembali rumah yg berbeda namun benar untuk ditinggali selama2nya.
Ari Ikhwanul Mukminin
@ukhti manda : bgmn cr nya. Antm cb aj baca beberapa buku. O iy, stelah baca buku, usahakan d bandingkan dg al-quran beserta tafsirnya seperti tafsir ibnu katsir serta kitab2 hadist yg shahih.
Mada Landi
Mada Landi
@Ari: Ana setuju. Lah namanya aj udah salah, "MAJELIS ULAMA INDONESIA", sedangkan didalamnya berapa banyak sih ulama yang duduk didalamnya.....?

Mestinya namanya diganti jadi "GOLONGAN FATWA PEMERINTAH". karena segala sesuatunya berkiblat kpd pemerintah. Tul ga.......? *Betul Donk*

heheehehhee...............
........
Fitri Hy
Fitri Hy
dan tentang menjilat lidah or ludah sendiri, why not!, jika memang apa yang kita lakukan dan fikirkan itu salah...saya akan lebih malu lagi jika saya tahu apa yg saya lakukan dan fikirkan itu salah (salah dalam hukum islam, bukan hukum yang berasal dari pemikiran manusia) namun karena rasa malu menjilat ludah sendiri, saya tetap menafikkan sebuah kebenaran yang memang hadir di hadapan saya.
Syafruddin Dien
Syafruddin Dien
Kalau tidak suka ya gak usah di pilih! Gitu aja kok repot. Jatuhkan pilihan kita sesuai dengan kata hati. Jng ikut-ikutan.
Helmy Kautsar
Helmy Kautsar
emang ada apa dengan boediono????apa seharusnya SBY milih Boedianduk???

kalo pun menurut hati mereka tidak pantas ya pilih saja kandidat yang lain, kan masih ada mega-prabowo, ada JK-wiranto....mungkin dari ketiga pasangan itu ada yang menurut kita baik...so jangan golput lah....

xixixixixixiiiii
Syafruddin Dien
Syafruddin Dien
Benar pak Helmy. Saya sependapat dng Bapak, dari pada ribut2 gak ada arti. Benar gak!
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ pak Syaf : anda siapa siyh?? kok saia ga kenal?? lah.. gini ya.. gimana mo milih sesuai dengan kata hati, yg mo dipilih ja ga mencalonkan diri.. mo pilih siapa dunk klo ga netral.. gitu aja kok bingung!
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ helmy : Jaila.. hari geneee masih pilih MEGA?? *pgn ngakak* ga salah liyad gw?? *sakit perut* JK pula?? WIRANTO???? =)) ya masih mending SBY..
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ mba fit : lantas kalau sudah sprti itu apa mo tetep golput?
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ kak mada : hehehe.. :D
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ akh ari : hayah.. ia mo baca buku apa?? ga da referensinya?? trus kli mo disadurkan ke ayat mana? surat apa?? ga bisa sembarangan akhi.. bisa2 salah tafsir..
Mirza Dewantara
Mirza Dewantara
kalo mmhani akar masalah dari golput itu haram mnurutku begini, selama ada pilihan yg baik, mgpa kita tdak memilih yang baik itu, masa diantara yg ada itu, tidak ada yang "baik"? mustahil ah.. nah..sebab itulah kita diarahkan untuk mmilih orang2 yg "baik" itu. ("baik" itu diantaranya amanah, jujur dsb) coba byngkan kalo ternyata yg Dzolim yg menang... Baca Selengkapnya. krn kt tdk memilih "yang baik itu"...hayo mw jadi apa kita..nah..inilah mgp golput itu suatu hal hrs diseriusi..

@manda: menjadi cerdas dan pintar itu mudah, tapi bgimana bisa menerima "KEPUTUSAN" itu yg paling rumit. sy stuju dgn saudara yayat ttg siapa qiyadah kt. Coba lihat di jama'ah, ada sj ustd kt yg udah bnyk ilmunya, masih dikenakan iqab krn kesalahannya.Walaupun sang ustd berat menerimanya, but inilah konsekuensi dlm jama'ah. Mslh koalisi ini, sekali lagi ini bukan koalisi ideologis tetapi bentuk koalisi STRATEGIS (man pasti tau ada berbgai mcam bntuk koalisi aplagi orang KAMMI) nah.. bgimana kita mgmbil peran dlm pemerintahan
Amanda Ratih Pratiwi
Amanda Ratih Pratiwi
@ mirza : Udah lupa hehehe.. klo bbrp bnyk bntk tulisan, nah itu saia tau bro..
iah, btul za.. td mlm aq juga pingin ngomong kyk gitu *halah* cuma binun mo ngjlasinnya dr mana hehehehe.. untunglah mirza sdh mnjlaskannya.. terimakasih anak muda T_T

*Semuanya 58 Kmentar.. seru malam Ini wkwkwkwk..*

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...