Menu

Friday, 1 May 2009

/

CINTAKU DI TANOH RENTJONG PART II..

Wedew, ni post udah kayak pisdidi aje ada part I ama part II-nya, Owh iya dunk, emang epse aja yg punya part I,II, deesbe xixixi, ngomong2 pisdidi apaan yak (“)? *kalo ade nda bilang, pisdidi itu VCD itu loh, :D hihihi.. *owalah..*
Hayo kita bercerita lagi tentang Tanah rentjong yang satu ini.

Haduh.. aku tak bisa membayangkan betapa indahnya Aceh itu. Melirik foto temen2 yang tinggal di Aceh rasanya jadi kangen ama Balikpapan. Bagaimana tidak, pantainya itu loh menawan banget! gila, keren eui. Pasir putihnya yang bening dengan hamparan air laut yang mengharu biru, sejuk kali dipandang mata mak.. beda kali dengan pantai di Balikpapan yang airnya udah butek, dan pasir yang udah nggak karuan bentuknya *emang ada gitu bentuk pasir yang nggak karuan* (“)?


Waktu itu nda ada dikasih gambar pantai ama kak ira *seorang kawan di facebook* Subhanallah.. Indah banget, *entah si kakak yg pinter motret, atau emang pantainya yang emang indah*, sayangnya foto yang udah ditag itu hilang begitu saja, hiks.. *loh kenapa nda?* iyah pesbukna diblokir ama si fred kamfred!! Hiks.. (T_T)’ menyedihkan..Ya sudahlah.. dan ternyata daerah yang pernah terasing dari hidupku itu bener2 mempesona banget.. subhanallah, dudul kali aku ini, tidak membuka mata lebar2 tentang Indonesia! Hiks..
Mari kita liyad pesona pantai itu dari dekat, diambil dari situs www.visitaceh.com, nda mencoba untuk kembali terkagum2 dengan keindahan Aceh..
Namanya Pantai Teupin Layeu terletak di desa lboih, 23 KM dari kota sabang menuju Kilo meter 0 Indonesia, Haduh.. liat..liat.. pantainya indah banget ya T_T.. jadi kepingin nyelem nda disitu..

Yang ini namanya Pantai Ujong Batee, pantai ini juga berpasir putih.. keren ya.. keren ya.. pantai yang terletak dikecamatan masjid raya ini, berjarak tempuh sekitar 17km dari kota Banda Aceh menuju krueng raya..wah.. indahnya.. indahnya.. Kpn aku bisa duduk merenung di pantai yang indah ini Allah.. :)Ada lagi yang namanya Pantai LhokNga, dulu waktu nda dengar tsunami melanda Aceh. daerah inilah yang nda kenal pertama kali *dan nda belum kenal tuh daerah2 lainnya hihihi..*, karena lhok nga juga daerah paling parah kerusakannya waktu tsunami, dan paling ngetop di berita waktu itu. wew.. tak kusangka, walaupun termasuk jajaran daerah terparah, daerah ini memiliki pantai yang indah sekali.. apalagi waktu liburan, pantai ini menjadi serbuan masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya untuk berlibur. jadi penasaran nda.. T_T...Pantai Lampu'uk, kata kak Ira, pantai ini yang paling Indah dan paling bagus sebagai tempat untuk hunting foto *menurut dia, ga tau deh klo kata orang lain* katanya pantai ini putih dan berair bening *biru2 gitu deh*.. dari gambar yang pernah nda download tentang pantai ini, hmm.. emang ia, pantai ini tuh indah banget.. ampun dije, jadi betah berlama2 duduk di tepian pantainya, rasa tak ingin pulang.


Sebenernya masih banyak lagi pantai yang terdapat di Aceh, Ada Pantai Air Dingin, Pantai Cemara Indah, Pantai Ganting, Pantai Lanaga, Pantai Ujung Kareung, Pantai Kasih Sabang, Pantai Sawang, Pantai Krueng Geukuh, Pantai Kuala Penaga, Pantai Sumur Tiga, Pantai Lhok Bubon, Pantai Kasih, Pantai Batee Puteh Pantai Krueng Juli - ujong blang dan entah pantai2 yang lain yang belum pernah nda ketahui *dan hanya melihatnya dari sebuah foto*. Nda cuma bisa kagum dan berucap, 'Subhanallah, dibalik tsunami yang dahsyat ternyata Allah benar2 membuka mata nda tentang pesona Aceh..'
Eh..eh.. perasaan Balikpapan yang kotanya dipinggir laut ga punya pantai sebanyak Aceh deh.. *perasaan juga ga ada istimewanya sama sekali*, kurang kepedulian dari pemkot setempat atau masyarakatnya yang ga peduli ya ('_')'
Dari sini, tepian Jakarta, pinggiran bekasi, buangan Jawa Barat, nda cuma bisa termehek-mehek ngeliat salah satu
dari puluhan, ups.. ratusan.. eh bahkan ribuan.. keindahan Banda Aceh yang begitu mempesona Subhanallah..

nb : Hmm.. kira2.. pantai yang jadi background nda ini dimana ya (")? hihihi..

Aduuuuh kapan ya bisa kesini, pengeeen deeeh ah :(
1 komentar:

ckckckckckc...kk nda ne ngalah2in anak aceh asli ya....*cocok jadi duta pariwisata aceh..wkwkwkwkwkwk..*
saran dila : menikahlah kk dg org aceh...ha3x...*UUN* ujung-ujungnya nikah...peace ^_^v

Reply

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca catatan saya, semoga bermanfaat ya ^^
Mohon komennya jangan pakai link hidup, :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...